CARA INPUT DATA PESERTA BPJS KESEHATAN



Di dunia yang makin canggih segala sesuatu yang manual akan segara di tinggalkan berlahan-lahan termasuk di bidang kesehatan.

Nah BPJS kesehatan memberlakukan pengentrian data peserta BPJS secara online di Website ini http://pcare.bpjs-kesehatan.go.id

Dalam website ini terdapat softwere yang berlaku online untuk entri data peserta BPJS di seluruh indonesia.

Softwere ini dapat mengolah data :

1. Pasien Umum
2. Pasien Jamkesmas
3. Pasien Askes
4. Pasien Jamsostek
5. Pasien Asabri
6. Pasien BPJS

Setiap pasien yang terdaftar akan terreckup secara sistematis, yang dapat dilihat di berbagai tempat selama computer tersebut tersambung dengan internet.


Alur pelayanan Primari Care BPJS :

1. Pasien umum datang kebagian pendaftaran dan menunjukan kartu kepesertaan kepada petugas. Petugas akan memasukan nomor kepesertaan tersebut, kemudian computer secara otomatis akan menunjukan nama, tanggallahir, dan alamat pasien. Jika pasien umum, maka nama, tanggal lahir, dan alamat harus dituliskan secara manual ke computer.

2. Pasien akan ditanya keluhannya dan akan diarahkan ke poli yang dituju. Contoh di puskesmas :Poli Umum, Poli Gigi, Poli KIA .

3. Pasien berpindah dari pendaftaran keruang periksa, kemudian dokter akan membuka data pasien di primary care di bagian pelayanan dan selanjutnya data keluhan pasien, diagnosa, dan obat-obatnya di input kedalam BPJS.

4. Jika semua data sudah di input, bagian administrasi dapat memprint out data pasien, keluhan, diagnosa, dan obat-obatan pasien.

5. Data pasien dilaporkan secara online ke Primary Care BPJS, kemudian di kirimkanke BPJS untuk mendapat uang Dari BPJS

0 komentar:

Posting Komentar